Anak perempuan identik lebih suka belajar dibandingkan laki-laki. Biasanya mereka akan bersemangat belajar jika diberi fasilitas yang nyaman. Inilah yang menyebabkan banyak variasi meja belajar yang bermunculan. Tentunya harga meja belajar anak perempuan juga berbeda-beda.

Kisaran harganya mulai dari 85 ribu hingga belasan juta, tergantung bahan dan model meja. Oleh sebab itu, sebelum mencari tahu kisaran harganya, ketahui terlebih dahulu jenis meja yang diinginkan sesuai dengan karakter anak.

Daftar Isi

Jenis Meja Belajar untuk Anak Perempuan

1. Meja Belajar Standar

Meja Belajar Standar
pinterest.com/poleplus

Meja belajar standar ini memiliki model yang mirip dengan meja kerja. Kapasitasnya yang cukup luas membuat meja ini biasa digunakan bersama komputer untuk bekerja. Karena bahannya menggunakan kayu yang kokoh, harganya agak mahal. Terlebih kapasitasnya cukup banyak.

2. Meja Belajar Kapasitas Besar dan Terlengkap

Meja Belajar Kapasitas Besar dan Terlengkap
home-designing.com

Meja ini memiliki kapasitas yang cukup banyak dan luas. Tidak heran jika harganya paling mahal dibanding model lainnya. Biasanya digunakan pada anak yang mulai memiliki banyak tugas. Pada bagian tengahnya yang terhubung dengan tembok, bisa menjadi ruang untuk papan dinding.

3. Meja Belajar Simpel

Meja Belajar Simpel
apppie.org

Model ini lebih simpel dan biasanya disukai anak perempuan semua usia. Pada bagian meja hanya terdapat 2 laci. Namun kapasitas yang lebih besar terdapat pada rak yang di tempel pada dinding tepat di atas meja.

Baca Juga : Meja Belajar Anak Perempuan dan Laki-laki (Karakter)

4. Meja Belajar Bersama dengan Rak Dinding

Meja Belajar Bersama dengan Rak Dinding
mansionglobal.com

Jika memiliki anak perempuan lebih dari satu, bisa menghemat pengeluaran dengan memilih model meja ini. Dalam satu set sudah terdapat 2 ruang untuk belajar bersama. Sementara tempat penyimpanan buku dan alat belajar tersusun dalam bentuk rak yang terhubung dengan meja.

5. Meja Belajar Unik Hijau

Meja Belajar Unik Hijau
emeraldinteriordesign.ie

Model meja ini cukup unik dan pasti disukai anak semua usia. Bentuk meja yang tidak beraturan disangga langsung dengan 3 laci bersusun. Namun kisaran harganya tidak terlalu mahal karena model ini cukup ringan dan tidak membutuhkan banyak bahan.

6. Meja Belajar Sudut dengan Papan Tempel

Meja Belajar Sudut dengan Papan Tempel
moetoe.com

Meja ini sangat cocok diletakkan pada sudut ruangan. Model meja yang memajang dan disangga tumpukan rak membuatnya terlihat lebih rapi dan tidak memakan banyak ruang jika diletakkan pada pojok kamar.

7. Meja Belajar Netral

Meja Belajar Netral
ikea.com

Jika anak perempuan tidak terlalu feminim, kamu bisa memberikan model meja ini. Tampilannya netral dan bisa digunakan untuk lelaki atau perempuan semua usia. Sementara harganya mirip dengan meja kerja dengan kisar 5 hingga 8 juta tergantung bahannya.

Baca Juga : Inspirasi Meja Belajar Kayu Jati Berbagai Model

8. Meja Belajar Simpel Putih

Meja Belajar Simpel Putih
crismatec.com

Untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih bersih, meja belajar berwarna putih bisa menjadi pilihan. Walaupun terlihat simpel, namun kapasitasnya cukup digunakan untuk kebutuhan belajar satu anak.

9. Meja Belajar Ringan Terbuka

Meja Belajar Ringan Terbuka
ebay.com

Untuk mendapatkan harga meja belajar anak perempuan yang murah dan memiliki kapasitas besar, bisa memilih model meja yang terbuka. Walaupun terbuka, namun semua kebutuhan belajar ada tempatnya, seperti laptop, buku, hiasan meja, hingga kotak penyimpanan.

10. Meja Belajar Kapasitas Dinding Kursi Beroda

Meja Belajar Kapasitas Dinding Kursi Beroda
ewehome.com

Kapasitas meja ini bisa ditempelkan pada dinding. Jadi, ruangan bisa lebih hemat karena hanya digunakan untuk meletakkan meja belajar saja. Desain ini cukup menarik karena memadukan warna putih dengan warna terang. Harga meja belajar anak perempuan yang satu ini bisa dibeli berkisar di Rp 500.000,- – Rp 1.000.000,-

11. Meja Belajar Persegi Putih Biru

Meja Belajar Persegi Putih Biru
stylespacez.com

Model meja belajar ini juga sangat simpel karena hanya berupa persegi polos tanpa banyak desain di atasnya. Penyimpanan barangnya juga hanya terdiri dari 3 laci. Sementara penyangganya menggunakan bahan yang tidak mudah karat.

Baca Juga : 14 Desain Meja Belajar Minimalis Paling Cozy 2021

12. Meja Belajar Kayu Polos

Meja Belajar Kayu Polos
home-designing.com

Meja kayu memiliki keunggulan dari tampilannya yang natural dan menarik walaupun tidak banyak polesan. Untuk mendapatkan meja yang lebih tahan lama dan kokoh, model meja kayu polos ini wajib digunakan.

13. Meja Belajar Bertingkat Praktis

Meja Belajar Bertingkat Praktis
hqreview.com

Sekilas desainnya mirip dengan meja TV. Bentuk papan yang disusun bertingkat sengaja didesain untuk meja kerja atau meja belajar dengan komputer. Jadi, anak perempuan yang belum bisa mengoperasikan komputer tidak tepat jika menggunakannya.

14. Meja Belajar Keyboard

Meja Belajar Keyboard
wayfair.ca

Sama dengan model sebelumnya, meja belajar ini juga didesain untuk belajar dengan komputer. Perbedaannya terletak pada tempat penyimpanannya yang cukup banyak dan dijadikan kaki penyangga pada meja.

15. Meja Belajar Pink Mungil

Meja Belajar Pink Mungil
amazon.co.uk

Anak perempuan biasanya sangat menyukai warna pink. Untuk tipe anak yang menyukai warna ini, bisa memilih meja set dengan lemari yang memiliki warna pink. Gunakan ukuran yang mungil agar tidak memenuhi ruangan.

16. Meja Belajar Minimalis Full Dinding

Meja Belajar Minimalis Full Dinding
amazon.in

Walaupun ruangan terbatas, kamu tetap bisa menggunakan meja belajar yang simpel dan minimalis. Misalnya model menempel dinding pada meja ini. Jadi meja hanya digunakan untuk belajar tanpa ada tempat penyimpanan barang. Tentunya harganya jauh lebih mahal dibandingkan model lainnya.

17. Meja Belajar Bufet

Meja Belajar Bufet
home-designing.com

Meja belajar ini terhubung dengan bufet yang biasa digunakan sebagai pajangan. Oleh sebab itu peletakannya bisa di ruang tengah untuk memperindah ruangan. Namun harga meja model bufet ini sangat mahal, mulai dari 5 juta hingga 19 juta. Tergantung kualitas bahan yang digunakan.

18. Meja Belajar Portabel Pink

Meja Belajar Portabel Pink
amazon.com

Meja portabel memiliki keunggulan dari penggunaannya yang praktis dan mudah dipindahkan. Untuk meja pink model ini, sangat disukai anak perempuan yang masih berusia TK hingga SD. Ruangannya lebih mudah jika digunakan untuk melukis atau membaca dengan posisi duduk yang benar.

19. Meja Belajar Dinding Panjang

Meja Belajar Dinding Panjang
home-designing.com

Ukuran meja ini sangat panjang dan memiliki banyak fungsi sekaligus. Pada bagian yang dekat dengan laci bisa dijadikan sebagai meja belajar. Sementara bagian yang dilengkapi penyimpanan terbuka bisa dimanfaatkan sebagai meja rias atau meja televisi.

20. Meja Belajar Simpel Set Rak

Meja Belajar Simpel Set Rak
desertcart.com

Salah satu alternatif meja yang lebih terjangkau adalah dengan tidak memilih bahan kayu. Jika sekadar untuk belajar anak perempuan yang masih kecil, meja set rak ini sangat tepat dijadikan pilihan. Ukurannya hanya sekitar 60×60 cm sehingga harganya jauh lebih murah.

21. Meja Belajar Anak Set Tempat Tidur

Meja Belajar Anak Set Tempat Tidur
atlantasalons.com

Desain ini cocok untuk anak yang baru dipisahkan tidur dari orang tuanya. Meja belajar ini satu set dengan tempat tidur. Pada tingkat teratas sudah ada tempat tidur, sementara bagian bawahnya ada meja khusus untuk belajar dan meletakkan barang.

22. Meja Belajar Putih Sederhana dengan Rak

Meja Belajar Putih Sederhana dengan Rak
homedecordesiigns.info

Untuk desain yang lebih netral untuk anak perempuan, bisa menggunakan meja belajar putih lengkap dengan rak yang ditempel pada dinding. Rak tersebut bisa digunakan untuk meletakkan buku pelajar atau hiasan lainnya.

23. Meja Belajar Persegi Panjang dengan Laci Super Panjang

Meja Belajar Persegi Panjang dengan Laci Super Panjang
mrsrackleyhome.com

Meja belajar ini berukuran sangat panjang, namun memiliki kelebaran yang terbatas. Namun pada bagian atas meja sudah tersedia meja kaca kecil untuk meletakkan komputer. Sementara penyimpanannya juga berupa laci yang sangat panjang.

24. Meja Belajar Anak PAUD Plastik Lucu

Meja Belajar Anak PAUD Plastik Lucu
mobego.de

Meja ini didesain untuk anak PAUD yang baru sekolah. Karena pelajaran anak PAUD sebatas mewarnai dan menggambar, maka kapasitasnya didesain untuk menyimpan peralatan lukis dan buku gambar besar. Bahan yang digunakan juga sangat ringan yakni plastik.

25. Meja Belajar Lipat Hello Kitty

Meja Belajar Lipat Hello Kitty
moedah.com

Harga meja belajar anak perempuan yang paling murah adalah meja lipat. Agar tetap terlihat menarik dan mewah, desain hello kitty dengan penyangga yang kuat ini bisa dipilih. Penggunaannya dijamin bebas roboh. Kisaran harganya sangat terjangkau, yakni antara 70 hingga 90 ribuan saja.

26. Meja Belajar Mini Set Kursi Micky Mouse

Meja Belajar Mini Set Kursi Micky Mouse
deltachildren.com

Model ini juga hanya cocok untuk anak PAUD. Ukurannya sangat kecil dan sudah disediakan set dengan kursinya. Pada bagian bawah kursi sudah disediakan tempat penyimpanan kecil untuk meletakkan buku dan alat tulis.

27. Meja Belajar Kayu Elegan

Meja Belajar Kayu Elegan
furnishiaa.com

Meja belajar kayu ini sangat simpel namun memiliki tampilan yang elegan. Menggunakan perpaduan warna kayu dan penyangga besi berwarna hitam yang sangat kuat.

28. Meja Belajar Kayu Persegi Panjang Semua Ruangan

Meja Belajar Kayu Persegi Panjang Semua Ruanga
aseanpriceblog.org

Model ini mirip dengan meja kayu sebelumnya, namun penyangga yang digunakan menggunakan bahan kayu. Pada bagian bawahnya juga sudah tersedia penyangga kaki yang nyaman dan tidak mudah rusak.

29. Meja Belajar Tempel dengan Rak Dinding

Meja Belajar Tempel dengan Rak Dinding
hajarfresh.com

Sekilas desain meja belajar ini mirip dengan dapur. Pada bagian tengah terdapat meja yang menempel pada dinding untuk belajar. Sementara bagian atasnya sudah ditempel rak penyimpanan untuk hiasan atau buku.

30. Meja Belajar Kayu Minimalis

Meja Belajar Kayu Minimalis
aliexpress.com

Meja kayu yang simpel ini menggunakan warna asli kayu, yakni coklat cerah. Ukurannya sangat simpel sehingga cocok diletakkan di segala tempat, terutama pada pojok ruangan. Rumah minimalis bisa menggunakan meja ini tanpa khawatir menghabiskan banyak ruangan.

31. Meja Belajar Simpel Kayu

Meja Belajar Simpel Kayu
gdeal.com.my

Desain ini juga terlihat lebih natural namun tetap elegan. Walaupun sifatnya netral, namun anak perempuan tetap bisa menggunakannya dan mendesain sendiri agar lebih feminim. Bagian bawahnya terdapat dua laci yang cukup untuk meletakkan buku pelajaran.

32. Meja Belajar Triple Sambung

Meja Belajar Triple Sambung
housewivesofriverton.com

Jika punya banyak anak, ciptakanlah sensasi belajar di sekolah dalam ruangan untuk memacu semangatnya. Meja ini memiliki 3 ruangan dengan model tersambung langsung antara yang satu dengan lainnya. Meja sudah disangga dengan rak pada bagian sisi dan tengahnya.

33. Meja Belajar Kayu Simpel Warna Merah

Meja Belajar Kayu Simpel Warna Merah
homedepot.com

Desain ini sangat simpel namun memiliki harga terjangkau. Meja hanya terdiri dari satu laci dengan pijakan kaki. Namun untuk menambah kapasitas penyimpanan, penggunaannya bisa ditambah dengan keranjang tempel pada bagian atas meja.

34. Meja Belajar Mungil Anak di Bawah 6 Tahun

Meja Belajar Mungil Anak di Bawah 6 Tahun
amazon.ca

Ukuran meja belajar ini disesuaikan untuk anak berusia 6 tahun ke bawah. Karena penyangganya sangat kokoh, meja ini sering digunakan oleh sekolah-sekolah PAUD yang berkelas di beberapa daerah.

35. Meja Belajar Full Color Anak TK

Meja Belajar Full Color Anak TK
ergomaxx.com

Bagi yang ingin membeli meja untuk kelas di sekolah PAUD, meja full color ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Desainnya yang beraneka bentuk bisa meningkatkan kualitas kelas sehingga terlihat lebih eksklusif.

36. Meja Belajar Ringan Papan Tulis

Meja Belajar Ringan Papan Tulis
amazon.co.uk

Bahan kayu yang digunakan cukup tipis namun sangat kokoh sebagai penunjang. Kisaran harganya sangat terjangkau karena bahan yang digunakan tidak terlalu banyak. Bobotnya juga ringan dan mudah dipindah.

37. Meja Belajar dengan Bufet Dinding dan Lemari Pink

Meja Belajar dengan Bufet Dinding dan Lemari Pink
theownerbuildernetwork.com.au

Kalau sedang membutuhkan banyak lemari dan meja belajar, bisa memperoleh keduanya sekaligus tanpa membeli dua kali. Desain meja belajar ini langsung terhubung dengan 2 lemari pink dan rak buku pada bagian atas meja. Harganya tentu lebih terjangkau untuk mendapatkan 3 fungsi sekaligus.

38. Meja Belajar Komputer Anak SMA

Meja Belajar Komputer Anak SMA
theshadowfoxxcompany.com

Anak SMA atau SMK biasa belajar menggunakan komputer dan banyak buku. Oleh sebab itu, meja ini menggunakan desain meja komputer namun dilengkapi rak buku terbuka yang cukup luas. Sementara sisi kanannya disediakan tempat khusus CPU.

39. Meja Belajar Sederhana Putih

Meja Belajar Sederhana Putih
amazon.com

Keunggulan dari model ini adalah terdapat pelindung pada bagian depan dan sisi meja. Jadi, barang-barang berharga seperti kamera atau tempat pensil tidak mudah jatuh ke samping atau ke depan. Bagian bawahnya tidak memiliki kaki penyangga, sehingga lebih leluasa untuk bergerak.

40. Meja Belajar Kayu Persegi Panjang

Meja Belajar Kayu Persegi Panjang
nymag.com

Semua desain meja belajar secara umum sudah diwakilkan oleh meja belajar persegi panjang ini. Bentuknya sangat sederhana namun cukup leluasa untuk belajar dengan laptop ataupun tidak.

41. Meja Belajar Pinggir Jendela

Meja Belajar Pinggir Jendela
hipvan.com

Jika kebetulan di kamar anak ada jendela, desain ini bisa dibeli untuk menunjang kenyamanan anak. Posisinya bisa dihadapkan ke jendela untuk menambah inspirasi anak saat belajar. Ukurannya cukup pajang dan bisa digunakan untuk meletakkan lampu belajar atau tumpukan buku.

42. Meja Belajar Bufet Elegan

Meja Belajar Bufet Elegan
recommend.my

Desain ini terlihat lebih elegan dibandingkan meja belajar bufet berbahan kayu pada umumnya. Warnanya seperti keramik sehingga tampak serasi jika diletakkan di depan tembok keramik.

43. Meja Belajar dengan Rak Dinding Pajangan

Meja Belajar dengan Rak Dinding Pajangan
youtube.com

Secara umum, desain meja belajar ini masih sama dengan meja lainnya. Sisi menariknya terdapat pada perpaduan warna krem dan coklat kayu pada permukaan meja.

44. Meja Belajar Privasi

Meja Belajar Privasi
studyign.tumblr.com

Beberapa anak membutuhkan privasi yang sangat tinggi untuk belajar. Meja ini berukuran cukup luas, namun pada semua sisinya bisa diberi papan sekat untuk menjaga privasi anak. Papan sekat ini juga bisa digunakan untuk menempel tugas dan jadwal pelajaran.

45. Meja Belajar Simpel Tanpa Laci

Meja Belajar Simpel Tanpa Laci
breannaspainblog.com

Meja belajar dengan harga murah biasanya tidak memiliki tempat penyimpanan buku. Untuk menyiasati keperluan terhadap tempat penyimpanan, kamu tetap bisa membeli meja yang murah tanpa penyimpanan dan meletakkan barang-barang di atas meja dengan rapi.

46. Meja Belajar dengan Papan

Meja Belajar dengan Papan
goodhousekeeping.com

Sebagian kecil anak mengutamakan adanya ruang untuk menempel papan pada dinding meja belajarnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, desain meja ini diciptakan sangat luas namun sederhana. Pada bagian tembok di atas meja bisa ditempel papan dinding.

47. Meja Belajar Sudut Berlapis

Meja Belajar Sudut Berlapis
overstock.com

Pada beberapa jurusan di SMA, ada beberapa pelajaran yang mengharuskan anak lebih banyak praktek menggunakan 2 laptop sekaligus. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, pilihlah desain meja sudut berlapis untuk meletakkan 2 komputer dengan ruang keyboard khusus.

48. Meja Belajar Sudut dengan Rak Atas

Meja Belajar Sudut dengan Rak Atas
hostgarcia.com

Meja sudut ini tidak digunakan untuk 2 komputer, namun menekankan pada penataan rak dan ruang kerja yang nyaman. Dengan desain sudut, maka posisi komputer aman dan tidak mudah jatuh. Sementara sisi kanan, kiri, dan atasnya sudah diapit rak dengan kapasitas besar.

49. Meja Belajar Sudut Segitiga

Meja Belajar Sudut Segitiga
huffpost.com

Desain ini jarang digunakan orang karena tampilannya terlihat mahal. Padahal harga meja belajar anak perempuan segitiga ini cukup terjangkau. Terlebih bagian bawahnya cukup leluasa untuk meletakkan buku. Sayangnya peletakannya hanya cocok di sudut ruangan.

50. Meja Belajar Putih

Meja Belajar Putih
istudyiwin.tumblr.com

Peletakan meja persegi panjang ini lebih cocok pada sudut ruangan. Ukurannya sangat luas namun tetap dibanderol dengan kisaran harga terjangkau. Hal ini disebabkan karena penyimpanannya berupa rak tempel yang diletakkan terpisah.

51. Meja Belajar Minimalis 2 Laci

Meja Belajar Minimalis 2 Laci
langria.com

Untuk ruang minimalis, meja belajar ini sangat elegan dan simpel. Bagian atasnya terdapat lubang untuk meletakkan buku dengan posisi berdiri. Penyimpanannya berupa 2 laci tertutup pada bagian depannya.

52. Meja Belajar Minimalis 3 Laci

Meja Belajar Minimalis 3 Laci
amazon.com

Sekilas desain ini mirip dengan model sebelumnya, padahal harganya lebih mahal karena ada beberapa kelebihan di dalamnya. Salah satu kelebihannya terdapat pada jumlah laci yang lebih banyak, yakni 3 di bagian depan yang berukuran besar. Sementara di atas meja ada 2 laci mini.

53. Meja Belajar Sudut Besar dengan Bufet

Meja Belajar Sudut Besar dengan Bufet
silvercoastcompany.com

Meja sudut model ini bisa digunakan untuk satu atau dua anak sekaligus. Tampilannya seperti ada dua meja yang disusun memojok. Padahal meja ini sudah satu set, di mana salah salah satu bagian dilengkapi dengan bufet dan bagian lainnya berupa meja polos.

54. Meja Belajar Sisi Jendela

Meja Belajar Sisi Jendela
huffpost.com

Model meja belajar ini cocok digunakan untuk mengisi sisa ruangan yang sempit pada kamar. Bentuknya memanjang dan tipis. Jadi bisa diselipkan pada ruang kosong di sisi lemari. Agar lebih menarik, posisikan meja menghadap ke depan jendela.

55. Meja Belajar dengan Pembatas Depan

Meja Belajar dengan Pembatas Depan
amazon.com

Model ini sangat sederhana dan sudah digunakan sejak dulu. Karena simpel, sampai saat ini desain meja belajar dengan penutup bagian depan ini tetap digunakan. Keunggulannya terdapat pada tingkat privasi yang lebih terjaga.

56. Meja Simpel Multifungsi

Meja Simpel Multifungsi
industrialdesignnz.co.nz

Meja simpel ini tidak hanya digunakan untuk belajar saja. Kamu bisa menggunakannya untuk meja makan atau meja ruang tengah. Karena hanya berupa meja tanpa penyimpanan, harganya juga sangat terjangkau untuk semua kalangan.

57. Meja Belajar Putih dengan Rak Bawah

Meja Belajar Putih dengan Rak Bawah
walmart.com

Meja putih ini memiliki keunggulan dari adanya rak penyimpanan di bawah kaki. Rak ini bisa menutupi bagian kaki penggunanya sehingga bebas bergerak. Walaupun simpel, penggunaannya cukup leluasa untuk belajar.

58. Meja Belajar Sambung Rak

Meja Belajar Sambung Rak
walmart.com

Meja ini sangat unik dan modern dibandingkan model lainnya. Pada bagian ujung kanan meja terdapat rak yang tinggi sekaligus menjadi penyangga meja. Sementara ujung kirinya disangga dengan kayu. Karena menggunakan kursi roda dan rak, harga standarnya bisa mencapai jutaan.

59. Meja Belajar Minimalis Putih

Meja Belajar Minimalis Putih
aliexpress.com

Desain yang menarik dari meja belajar ini justru terdapat pada kursinya yang didesain unik dengan lubang udara pada sandarannya. Anak bebas kepanasan pada bagian punggung jika belajar dalam waktu lama.

60. Meja Belajar Sambung Rak dan Kasur

Meja Belajar Sambung Rak dan Kasur
pepperfry.com

Desain ini menjadi solusi bagi anak yang butuh meja belajar, rak, dan kasur sekaligus. Karena ketiganya dirangkai menjadi satu, tentu harganya jauh lebih murah dibandingkan membeli satuan. Posisi kasur ada di bawah, sementara bagian sampingnya menjadi meja belajar.

61. Meja Belajar Kayu dengan Bufet Minimalis

Meja Belajar Kayu dengan Bufet Minimalis
carousell.com

Desain meja belajar bufet tidak selamanya berukuran besar dan mahal, seperti model meja belajar ini. Walaupun tersambung dengan bufet, namun ukurannya tetap minimalis karena hanya terdiri dari 4 rak atas dan 2 rak bawah. Sementara posisi meja dan laci ada di tengah-tengah.

62. Meja Belajar Tempel Dinding

Meja Belajar Tempel Dinding
urbanladder.com

Sekilas tampilannya lebih mirip dengan rak dinding dibanding meja belajar. Namun, karena bagian bawahnya dipasang papan mendatar, maka rak ini bisa digunakan sebagai meja belajar yang praktis dan minimalis.

63. Meja Belajar Karakter Hiu dan Bajak Laut

Meja Belajar Karakter Hiu dan Bajak Laut
mikeshouts.com

Anak dijamin senang dan selalu ceria jika menggunakan meja ini. Desainnya mirip dengan ikan hiu yang membuka mulut. Tepat di bagian mulut yang terbuka dipasang ruang untuk meja belajar. Kursi yang dipasangkan dilapisi busa empuk dan bermotif bajak laut.

64. Meja Belajar Ringan Terbuka

Meja Belajar Ringan Terbuka 2
aliexpress.com

Bahan meja ini didominasi oleh susunan tiang yang terbuka. Jadi posisinya sangat mudah dipindah karena ringan. Namun, di dalamnya sudah dilengkapi dengan ruang belajar yang luas dan tempat menyusun banyak buku.

65. Meja Belajar Full Kapasitas

Meja Belajar Full Kapasitas
deskadvisor.org

Kapasitas yang sangat besar sangat dibutuhkan oleh anak perempuan yang sudah berada di tingkat menengah atas. Buku-buku pelajaran dan komputer bisa diletakkan dalam satu meja belajar yang terhubung dalam bufet. Sisi kanannya juga ada ruang kosong yang bisa diletakkan printer.

66. Meja Belajar Simpel Rak Gantung

Meja Belajar Simpel Rak Gantung
hipvan.com

Ruangan tidak akan terlihat sempit dengan desain yang sangat simpel dari meja ini. Sisi kanan dan kiri meja dilengkapi dengan rak gantung yang sangat unik. Bisa digunakan untuk menggantung jadwal atau menata buku yang ringan.

67. Meja Belajar Tempel yang Unik

Meja Belajar Tempel yang Unik
home-designing.com

Meja belajar ini sepenuhnya memanfaatkan tembok untuk meletakkan posisinya. Jadi, bagian bawah meja tidak dipenuhi dengan kaki penunjangnya. Desain ini sangat cocok untuk ruang yang sempit namun membutuhkan meja belajar lengkap dengan raknya.

68. Meja Belajar Kayu dengan Rak

Meja Belajar Kayu dengan Rak
architecturaldigest.in

Ukuran meja kayu ini sangat panjang sehingga leluasa untuk belajar. Pada sisi kanannya terdapat rak yang sangat luas. Peletakannya bisa untuk seluruh ruangan. Namun harganya lebih mahal karena seluruh material menggunakan bahan kayu yang kokoh.

69. Meja Belajar Panjang Bertingkat

Meja Belajar Panjang Bertingkat
walmart.com

Semua meja bertingkat biasanya didesain khusus untuk belajar dengan komputer. Pada tingkat atas untuk meletakkan komputer dan bagian bawah untuk keyboard. Untuk model ini, ukurannya lebih panjang sehingga bisa digunakan untuk menampung 2 komputer sekaligus.

70. Meja Belajar Sudut dan Rak Tempel Dinding

Meja Belajar Sudut dan Rak Tempel Dinding
theelevate.in

Desain modern ini memadukan model meja tempel dengan meja sudut. Penempatannya sepenuhnya pada dinding, namun berbentuk menyudut. Jadi, penggunaannya hanya efektif pada pojok ruangan.

Keunggulan desain ini adalah dari harganya yang lebih murah dan bisa menghemat ruangan. Harga meja belajar anak perempuan  jenis ini cukup murah, karena tidak membutuhkan banyak komponen tambahan.

Setiap meja belajar memiliki banyak keunggulan dan kekurangan. Semakin banyak kelebihan yang dimiliki, maka harga meja belajar anak perempuan akan semakin mahal. Oleh sebab itu, pilihlah desain meja yang sesuai kebutuhan anak untuk menghemat pengeluaran. Selamat mendekorai interior kamar anakmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *